Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang Benchmarking Penerapan SPIP di BPOM Kupang

22-02-2024 Kupang Dilihat 58 kali

Kupang - Kamis (15/02/2024), bertempat di Ruang Rapat Pimpinan, Balai POM di Kupang mendapat kunjungan tamu dari Tim Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang. Kunjungan ini merupakan kunjungan studi banding pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Pertimbangan dilakukan studi banding karena pada tahun 2023 Balai POM di Kupang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Maria Meliana Wati Parera didampingi Tim Kerja Reformasi Birokrasi (RB) Balai POM di Kupang yang terdiri dari Frama El Lefiyana Pollo, Etni I.R. Banunu, Yasinta Udayana Nona dan Esther Radja Huki menyambut hangat kedatangan tamu.. ”Terima kasih atas kunjungannya, silahkan berdiskusi bersama tim SPIP Balai POM di Kupang, kami senang dapat berbagi dengan teman-teman”, ujar Wati. 

Sebelum menyampaikan tentang penerapan SPIP di Balai POM di Kupang, Tim Ketja RB mempresentasikan capaian-capaian yang diraih Balai POM di Kupang pada tiap Area Perubahan sehingga meraih predikat WBK. Sesi berikutnya dilakukan diskusi terkait penerapan SPIP di Balai POM di Kupang, termasuk terkait manajemen risiko yang konsisten diterapkan Balai POM di Kupang.

Kiranya pertemuan ini memberikan manfaat bagi Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang  dan menjadi nilai positif bagi Balai POM di Kupang dalam upaya menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Balai POM di Kupang

Sarana