Balai POM di Kupang Lindungi Masyarakat Kota Tambolaka dengan KIE

16-02-2024 Kupang Dilihat 61 kali

Tambolaka - Sabtu (10/02/2024), Balai POM di Kupang hadir di Kota Tambolaka menyelenggarakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan bersama tokoh masyarakat. Peserta KIE sebanyak 250 orang berasal dari Kelurahan Langgalero Waitabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya terdiri dari tokoh masyarakat, mahasiswa, dan masyarakat umum yang kebanyakan bekerja sebagai petani. KIE dilaksanakan di Aula Sinar Tambolaka. 

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh PFM Ahli Madya Balai POM di Kupang, Frama El Lefiyana Pollo. Sebagai narasumber, Frama memperkenalkan Profil Balai POM di Kupang, memaparkan tentang Makanan dan Kosmetika Aman, serta Tips Konsumsi Obat dan Makanan dengan Cek KLIK (kemasan, label, izin edar, kedaluwarsa). ”Saya berharap pengetahuan tentang Cek KLIK diterapkan sehari-hari saat memilih makanan dan kosmetika”, himbau Frama.

 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena hadir secara virtual menyampaikan dukungan penuh terhadap pengawasan Obat dan Makanan yang dilakukan oleh BPOM. “Fungsi dan peran BPOM yang luar biasa tentunya butuh peran kita sebagai masyarakat sehingga peran BPOM lebih optimal. Ingat Cek KLIK! ”, pungkas Melki..

 

Diharapkan dengan meningkatnya pemahaman peserta maka akan bersama Balai POM di Kupang menjaga keamanan dan mutu makanan dan kosmetik. Dengan begitu, kesehatan masyarakat Kota Tambolaka akan terlindungi.

 

Balai POM di Kupang

Sarana